Lima Prioritas Presiden Jokowi di Periode Kedua ini, Apa Aja Ya?

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akhirnya dilantik sebagai Presiden serta Wakil Presiden  pada Minggu (20/10/2019), di Gedung DPR/MPR, Jakarta.


Tentu, momen ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Wuihh, selamat Pak De Jokowi untuk pelantikannya ya.


Ngomong-ngomong, apa saja sih menjadi prioritas Presiden Jokowi di periode kedua pemerintahnya?


Nah, kali ini Luluk’s Update menemukan bahwa lima prioritas Presiden Jokowi disorot oleh media pekan ini. Artinya, lima prioritas ini lagi hot-hotnya dibicarakan publik. Apakah lima poin di dalamnya dapat terealiasikan atau sekadar pajangan saja?


Dalam pidato perdananya, Jokowi menyampaikan langkah prioritas tersebut yakni pertama, pembangunan SDM. Membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Kedua, pembangunan infrastruktur. Infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru, yang mengakselerasi nilai ekonomi.


Ketiga, Pemerintah akan mengajak DPR menerbitkan 2 undang-undang besar. Pertama, UU Cipta Lapangan Kerja. Kedua, UU Pemberdayaan UMKM. Keempat, penyederhanaan birokrasi. Investasi untuk penciptaan lapangan kerja akan diprioritaskan.


Kelima, transformasi ekonomi. Bertransformasi dari ketergantungan pada sumber daya alam menjadi daya saing manufaktur dan jasa modern yang mempunyai nilai tambah tinggi bagi kemakmuran bangsa, demi keadilan sosial, bagi seluruh rakyat Indonesia. Menarik ya gak ni?


Lebih lengkap terkait dengan pemberitaan media pekan ini, kamu dapat mengunduh materinya yang tersedia di bawah ini. Semoga bermanfaat, sampai jumpat di Luluk’s Update minggu depan ya.


Silahkan download file yang berkaitan dibawah ini:

 Pemberitaan Media Edisi Minggu III Oktober 2019.pdf