Madani Insight Vol.7

"Gambaran Industri Sawit Indonesia, Menjawab Asumsi Dengan Fakta dan Angka"

  

Madani Berkelanjutan merilis beberapa temuan menarik terkait dengan industri sawit di Indonesia. Temuan tersebut disajikan dalam Info Brief Madani Insight yang disusun ke dalam beberapa volume.

  

BACA JUGA: Madani Insight Vol.6

  

Ada beberapa poin penting yang ditemukan Madani Berkelanjutan dalam Info Brief volume 7 ini :


Hilangnya Tutupan Hutan dan Bencana di Riau. Terdapat pola yang dapat dipelajari dari lima kabupaten di Riau bahwa hilangnya tutupan hutan pada periode 2010- 2013 telah meningkatkan peluang terjadinya bencana (kekeringan, longsor, puting beliung karhutla dan banjir) pada dua atau tiga tahun setelahnya.


Potensi Kerugian Ekonomi dari Hilangnya Karbon pada Karhutla 2019 di Konsesi Sawit Bergambut Riau. Potensi kerugian atas kebakaran ekosistem gambut di wilayah konsesi sawit tahun 2019 di Riau dari sisi karbon mencapai Rp 1,5 triliun milyar rupiah hingga kondisi ekosistem gambut bisa kembali full recovery.


Bencana dan Kapasitas Manajemen Bencana di Desa Sekitar Perkebunan Sawit Riau. Sebanyak 8 dari 10 desa yang berada sekitar perkebunan sawit di 6 kabupaten dengan area tanam sawit terluas di Riau memiliki kerentanan atas bencana. Namun, hanya 15% di antaranya yang memiliki kapasitas manajemen bencana.


Untuk Info Brief Madani Insight Volume 7 ini, selengkapnya dapat diunduh di tautan yang tersedia di bawah ini.  Semoga bermanfaat.


Silahkan download file yang berkaitan dibawah ini:

 Infobrief_Vol_7_IW_Final.pdf