Cara Kami Bekerja 

Our Way of Doing Business


2017


Pemusatan Jaringan


Kunci perubahan adalah informasi, pengumpulan data, dan pengetahuan. Kami bertujuan untuk menjadi pusat informasi dimana para pemangku kepentingan dapat memperoleh informasi yang mereka butuhkan, atau mengemas kembali informasi tersebut agar sesuai dengan tujuan dan sasaran. Dengan demikian, hubungan strategis antar aktor dapat terjadi. Singkatnya, kami bertujuan untuk memberikan informasi yang tepat kepada orang yang tepat.


Network Hub 


The Key for change is information, data collection and knowledge. We Aim to be an infomation hub where key stakeholders can get the information they need, or re-package them to fit its purpose and target. With this, strategic conncections between actors can happen. In short, we aim to deliver the right information to the right people. 


2018


Pembentukan Platform


Agar setiap sektor dapat bekerjasama secara efektif, perlu dibangun dasar pemikiran yang sama. Kami memfasilitasi semua data, informasi, dan pengetahuan sehingga dapat dipahami dengan baik oleh setiap sektor. Dengan melakukan hal ini, kami mengumpulkan dan menciptakan hubungan strategis antaraktor. Platform ini akan membantu setiap aktor agar memiliki dasar pemikiran dan pemahaman yang sama berdasarkan pekerjaan masing-masing untuk kolaborasi yang lebih baik. 


Platform Creation 


In order for actors to collaborate effectively, a common ground needs to be build. We facilities all of the data, information and knowledge so it can be mutually understood amongst actors. By doing this, we convene and create strategic connection between actors. The platform will help each actor to have a common ground and common undestanding of each other's work for a better collaboration.


2019


Pengurus Kemitraan


Saat “aktor” menjadi “mitra”, ada kebutuhan bagi mitra untuk secara konsisten bergerak ke arah yang sama. Ideide, rencana, dan tindakan akan menyatu dan melahirkan kemitraan yang strategis. Jadi, hal ini bukan sekadar “menghubungkan titik-titik”, melainkan sebuah proses untuk menciptakan kemitraan yang bermakna dalam membangun Indonesia tangguh.


Partnership Convenor 


When "actors" becomes "partners". ther is a need for partners to maintain it's pace in moving in the same direction. Ideas, planning and actions will merge and create a strategic partnership. So, this is not just simply "connecting the dots", it is a proscess of creating meaningful partnerships to build a resilient Indonesia.


2020


Tindakan


Sebuah pepatah lama mengatakan, “tak ada usaha/spekulasi, maka tak ada hasil”. Kami memfasilitasi aktor-aktor untuk bergerak menuju tindakan nyata dengan kerangka “usaha yang mengandung risiko”. Secara harfiah, “venture” berarti perjalanan yang berani dan berisiko. Seringkali, ide-ide tidak diwujudkan hanya karena risikonya terlalu tinggi, sehingga melahirkan aktivitas yang biasa-biasa saja. Di sinilah Madani akan memperhitungkan risiko, potensi, manfaat, dan ide-ide berharga dari para aktor untuk menciptakan perubahan yang positif.


Actventure


"Nothing ventured, nothing gained", that how an old proverd said. We facilities the actors to move into concrete actions with the frame of "ventures". Literally, definition of "venture" is risky or a daring journey. Often, ideas are note pursued only because the risk are too high, subsequently creating a mediocre activity. This is where Madani will take into account the risk, potential, benefits and cost of the actors' ideas in creating possitive changes.


2021


Program Keterlibatan Publik


Dukungan dan keterlibatan publik terhadap ide tertentu juga sangat penting. Oleh sebab itu, kami menargetkan masyarakat luas, terutama konsumen, untuk meningkatkan kesadaran mereka mengenai masalah hutan dan perlindungan hak-hak masyarakat melalui teknologi daring interaktif seperti situs interaktif dan aplikasi mobile melalui kerja sama dengan organisasi konsumen atau organisasi lainnya.


Public Engagement Program


Public involvement and endorsement toward a certain idea is also important. Thus we aim to target the wider public, especially consumers to raise their awareness of forest and community rights protection issues throught the use of interactive online technology such as interactive website and mobile applications in collaboration with consumer organizations or others.