Madani Berkelanjutan Ambil Bagian Dalam COP25 di Madrid



Madani Berkelanjutan yang diwakili Anggalia Putri Permatasari ikut ambil bagian dalam pertemuan penting tahunan UN Climate Change Conference COP 25 di Madrid pada Senin (2/12/2019). UN Climate Change Conference COP25 ini merupakan forum penting dan strategis karena dihadiri berbagai kalangan, baik kalangan Menteri, Legislatif, Akademisi, NGO, Korporasi dan Media dari 197 negara yang tegabung. Berbagai presentasi, diskusi panel serta "negotiation session" akan dilakukan selama konferensi yang berlangsung dari tanggal 2-13 Desember 2019. 


BACA JUGA : 1.253 PERUSAHAAN BERTANGGUNGJAWAB TERHADAP GAS BERACUN KARHUTLA


Anggalia Putri Permatasari yang juga Knowledge Management Director Madani Berkelanjutan mengatakan COP25 adalah soal implementasi, soal aksi konkret untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca yang membuat bumi kita semakin panas. "Waktu kita semakin sempit untuk menghindarkan bencana lingkungan dan sosial global. Negara-negara yang sedang bernegosiasi untuk merampungkan aturan pelaksanaan Paris Agreement harus selalu ingat untuk meningkatkan ambisi penurunan emisi masing-masing dan meningkatkan kolaborasi semua pihak untuk menjalankan aksi konkret untuk mencapai tujuan Paris", ujar Anggalia.


Dari pertemuan ini, Indonesia sendiri berharap tidak akan mengalami kebuntuan seperti 3 tahun terakhir. Pasalnya penerapan Paris Agrement akan dilakukan pada Januari 2020 tahun depan.