Karir : Digital Comunication Yayasan Madani Berkelanjutan


Sekarang, informasi apapun yang diinginkan ada dalam genggaman. Masyarakat bebas berselancar untuk menikmati informasi yang diinginkan bahkan saling bertukar informasi tanpa adanya batasan. Jendala informasi yang begitu praktis tersebut tidak lain adalah media sosial.


Media sosial yang begitu banyak manfaatnya, harus dianggap sebagai peluang oleh organisasi masyarakat sipil (civil society organization/CSO) untuk membangun branding lembaganya. Oleh karena itu, organisasi masyarakat sipil juga dituntut cerdas dalam memasarkan lembaganya di media sosial dengan konten-konten yang menarik.


Media sosial yang juga begitu digandrungi anak muda, menjadi tantangan tersendiri bagi CSO untuk selalu berbenah diri dalam mengatur strategi agar konten yang dihasilkan sesuai dengan pasar anak muda saat ini.


Untuk menjawab tantangan tersebut, Yayasan Madani Berkelanjutan (Manusia dan Alam untuk Indonesia Berkelanjutan) sebagai lembaga nirlaba yang bertujuan untuk memperkuat berbagai inisiatif nasional dan lokal dalam menyelamatkan hutan Indonesia dengan strategi menjembatani hubungan antara pemangku kepentingan (pemerintah, sektor swasta dan masyarakat sipil) untuk mencapai solusi inovatif terkait tata kelola hutan dan lahan, membutuhkan personal yang handal dalam mengelola media sosial sebagai Digital Comunication.


Seorang Digital Communication memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai berikut:

Tugas dan Tanggung Jawab:

 

1. Bersama dengan tim kreatif Madani, menyusun strategi untuk mengkomunikasikan program dan visi misi Madani melalui media sosial.

2. Bertanggung jawab mengelola channel media sosial dengan cara memperbarui konten media sosial Madani secara regular dengan menampilkan informasi, artikel, foto, video, quotes maupun critical insight di bidang lingkungan yang relevan dengan program dan visi misi Madani.

3. Menjalin komunikasi dan relasi dengan publik (Netizen) serta menjawab pertanyaan maupun permintaan yang muncul dalam korespondensi di media sosial.

4. Melalukan analisis akun media sosial Madani.

5. Mendokumentasikan kegiatan Madani, baik untuk keperluan dokumentasi internal maupun untuk diposting di media sosial.

6. Memastikan artikel, foto dan video yang ditampilkan di media sosial telah sesuai dengan kaidah Jurnalistik.

7. Bertindak sebagai troubleshooter untuk karyawan Madani terkait permasalahan media digital.


Kualifikasi


  1. Komunikatif dan dapat efektif bekerja dalam tim 

  2. Minimum S1 Komunikasi / Jurnalistik atau yang setara / sejenis 

  3. Memiliki pengalaman minimal 1 tahun dalam mengelola media sosial (Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, Spotify, Podcast) 

  4. Menguasai Microsoft Office dan design grafis

  5. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris pasif dan aktif 

  6. Mengenali issue-issue lingkungan, mempunyai pandangan kritis terhadap issue tersebut, sehingga dapat menyimpulkannya ke dalam sebuah tulisan 

  7. Menguasai fitur-fitur untuk melakukan data analitik 

  8. Menguasai Digital Analysis pada platform digital

Harap kirimkan aplikasi anda dengan melampirkan CV dan Letter of Interest melalui email ke: rekrutmen@madaniberkelanjutan.id paling telat tanggal 09 Februari 2020. 


Madani Berkelanjutan memberikan kesempatan kepada semua orang yang tertarik dan memenuhi syarat terlepas dari ras, jenis kelamin, disabilitas, agama/kepercayaan,dan usia untuk mengirimkan aplikasinya.