Muhammad Teguh Surya

Executive Director

Seorang investigator dan pendamping masyarakat yang andal. Teguh akrab dengan persoalan kehutanan, gambut, dan sosial kemasyarakatan. Ia pernah menjabat sebagai Koordinator Kelompok Advokasi Riau, Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye Eksekutif Nasional WALHI, Juru Kampanye Hutan Politik Greenpeace Indonesia, dan anggota dewan (majelis) Friends of the Earth Asia Pasifik.

Nadia Hadad

Strategic Engagement Director

Nadia pernah berkarier di International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) selama tujuh tahun, kemudian bergabung dengan Bank Information Center (BIC), dan selama lebih dari enam tahun terakhir terlibat dalam berbagai inisiatif terkait perubahan iklim dan perlindungan hutan, khususnya pendanaan iklim serta perlindungan nasional dan internasional. Ia juga berpengalaman di bidang media, manajemen proyek, keterlibatan pemangku kepentingan, dan analisis kebijakan.

Anggalia Putri Permatasari

Knowledge Management Director

Sejak 2010, Anggi aktif dalam memengaruhi kebijakan hutan dan perubahan iklim tingkat nasional dan internasional. Ia ahli dalam analisis kebijakan dan isu seputar hak masyarakat adat. Selama tiga setengah tahun, Anggi mengelola hutan dan program perubahan iklim di Perkumpulan HuMa, sebelum mendampingi kerja-kerja Madani Berkelanjutan.

Eva Usman Susanty

Finance and Operation Director

Aktif di bidang keuangan perubahan iklim dan lingkungan sejak 2006. Selama sebelas tahun, Eva bergabung dengan Yayasan Pendidikan Terpadu, mengelola masyarakat adat, kemanusiaan, energi, kerja sama pendidikan Indonesia-Australia, dan manajemen proyek fasilitas bantuan teknis UNDP.

Yeni Sumaelia

Finance Assistant

Yeni telah dua puluh tahun malang melintang di bidang finansial dan mendampingi enam perusahaan berbeda, namun itu tak membuatnya berhenti mencicipi petualangan baru. Di tahun 2018, untuk pertama kalinya ia menjajaki bidang sosial dan lingkungan dengan bergabung di Madani Berkelanjutan. Kini ia bertanggung jawab menangani perihal keuangan Madani bersama Direktur Finansial dan Operasional.

Melodya Apriliana

Digital Communication

Sambil menyusun skripsinya dalam studi Antropologi Sosial, Melody menyambut tantangan untuk bergabung bersama Madani Berkelanjutan sejak paruh 2017. Langkah ini menggenapkan riwayat kariernya di dunia aktivisme lingkungan dan jurnalistik selama tujuh tahun terakhir, di antaranya Greenpeace, Kantor Berita Radio 68H, serta CNN Indonesia. Sebagai pelajar, mahasiswa S1 Universitas Indonesia ini berharap dapat memberi yang terbaik bagi alam dan masyarakat, salah satunya melalui pendekatan budaya.

Luluk Uliyah

Senior Media Communication Officer

"Luluk adalah seorang Media Campaigner yang telah memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun dalam mengelola media advokasi, komunikasi dan pengelolaan pengetahuan di organisasi masyarakat sipil. Ia pernah berkiprah di Sekretariat Pokja PA PSDA (Pembaruan Agraria dan Pengelolaan Sumber Daya Alam), JATAM (Jaringan Advokasi Tambang), SatuDunia-OneWorld Indonesia, Epistema Institute serta Sekretariat Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial. Pengalamannya di berbagai lembaga telah menempa Luluk menjadi pengkampanye publik untuk isu lingkungan hidup, konsultan media komunikasi dan juga menjadi pembicara dalam kegiatan pengelolaan pengetahuan, media advokasi, kehumasan serta sosial media."

Trias Fetra Ramadhan

Palm Oil Program Officer

Lulusan Manajemen dan Kebijakan Publik UGM ini mengawali karirnya di dunia penelitian sebagai asisten peneliti di pusat studi perencanaan dan pembangunan regional UGM. Keasyikannya di dunia penelitian tersebut membuatnya tertarik untuk berkecimpung di NGO. Nah, Sejak 2017, Ia pun memutuskan untuk bergabung bersama Madani Berkelanjutan dengan menangani beberapa program seperti Suistainablelity Districk, Pantau Gambut, Vote4Forest, dan penataan data dan informasi untuk sawit Berkelanjutan. Di waktu senggang, Trias biasanya menghabiskan waktu untuk bersepeda, membaca novel, dan sesekali naik gunung.

Yosi Amelia

Program Officer Klima

Lulusan meteorologi ITB ini, sangat tertarik dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan sumber daya alam. Ketertarikannya tersebut membuat, Yosi banyak terlibat di berbagai lembaga non profit dan di pemerintahan khususnya terkait dengan kegiatan-kegiatan perubahan iklim. Sekarang, perempuan berdarah Minang ini, mengelola program yang berhubungan dengan hutan dan iklim di Madani Berkelanjutan.

Kiki Andianto

Digital Content Creator

"Kiki yang akrab disapa Bas, sejak kuliah aktif dalam organisasi kepemudaan dengan isu lingkungan dan memiliki perhatian pada isu SDGs tujuan ke 13 Climate Action. Ia pernah memimpin organisasi kepemudaan yang beraksi berdasarkan UN SDGs, dengan potensi kreatifnya pada videografi karnyanya pernah berhasil menuai apresiasi oleh televisi nasional berkat isu lingkungan hidup yang dia kemas. Sejak Januari 2019, Bas adalah tim kami yang suka menyampaikan ide dan gagasan melalui audio dan visual."

Ruth Stephanie

Assistant Program Klima

"Perempuan Batak kelahiran Jakarta ini merupakan lulusan FISIP jurusan Hub. Internasional Univ. Moestopo. Mencintai lingkungan, dan telah aktif di organisasi kampus menjadi salah satu alasannya bekerja di NGO. Sedari 2014 telah bekerja di sektor non-profit. Di Madani, ia juga ikut aktif dalam mengurusi program di Papua Barat. Dalam menghabiskan waktu senggangnya, ia kerap hadir di berbagai screening atau festival film, konser musik, membaca novel, dan melakukan voluntary job di bidang film dan kemanusiaan."

Aulia Putri Pertiwi

Human Resource

"Dapat dikatakan bahwa Aulia sangat mencintai pekerjaannya di dunia sosial. Aulia memulai karirnya dengan bergabung bersama salah satu NGO di 2013. Kemudian, Ia mencoba peruntungan lain dengan bekerja di instansi profit pada 2017. Namun kecintaanya kepada dunia sosial membuatnya memutuskan untuk kembali ke dunia NGO di Februari 2019, tepatnya di Madani Berkelanjutan."

Widi Rosmiati

Front Officer

"Lulusan Kesejahteraan Sosial Universitas Muhammadiya Jakarta ini, sangat tertarik dengan isu sosial. Sejak kuliah, Ia telah aktif di berbagai kegiatan sosial kampusnya. Oleh karena itu, Ia memilih bergabung bersama Madani Berkalanjutan. "

Fadli Ahmad Naufal

GIS Specialist

"Lulusan Meteorologi ITB Bandung ini, sudah berkecimpung di dunia pemetaan sejak 2011 di mulai sebagai konsultan geosains di LAPI ITB, PT Prihaditama, sebagai GIS Specialist dari survey lapangan hingga modeling 2D dan 3D subsurface mapping. Baginya, penyelamatan bumi adalah sesuatu yang mendesak karena sekarang bumi sudah masuk dalam fase darurat iklim."

M. Arief Virgy

Insight Analyst

"Muhammad Arief Virgy atau akrab dipanggil Virgy merupakan lulusan Ilmu Politik FISIP Universitas Padjadjaran yang memiliki ketertarikan kepada isu demokrasi, kebijakan publik, dan pembangunan. Semasa kuliah Virgy aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan di antaranya BEM KM Universitas Padjajaran dan Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FISIP Unpad serta pernah mengikuti program magang di Kementerian Sekretariat Negara. Selepas kuliah, Virgy memilih untuk bergabung bersama Madani Berkelanjutan sebagai Insight Analyst."

Delly Ferdian

Content

Bagi Delly, menulis sudah menjadi hobi. Ia bilang "ada yang kurang rasanya kalau gak nulis". Sejak kuliah, Ia aktif menulis di berbagai surat kabar baik lokal maupun Nasional. Ditambah dengan bekal pengalaman dalam dunia penelitian di lembaga konsultan politik dan aktifitas sosial di LSM JEMARI Sakato Sumbar, Delly percaya bahwa suatu hari nanti, Ia mampu berkonstribusi banyak bagi masyarakat melalui Madani Berkelanjutan.

Indah Meisari

Finance Officer

Sejak 1995 Indah sudah menggeluti dunia kerja dalam berbagai bidang pekerjaan. Kemudian, pada 2003, Indah mulai berkonsentrasi pada bidang finansial. Agustus 2019 ini, Indah bergabung bersama Madani Berkelanjutan sebagai pengalaman pertamanya di dunia NGO.