Rembuk Nasional Pemangku Kepentingan Madani Berkelanjutan

PR Mendesak Presiden dan Kabinet Perkuat Aksi untuk Melawan Krisis Iklim
November 5, 2019
Workshop "Strategi Pembangunan Ekonomi Papua Barat Tanpa Deforestasi" di Papua Barat, 14 November 2019.
Pergub Diperlukan untuk Menjamin Pembangunan Ekonomi Tanpa Deforestasi
November 14, 2019
Kehadiran Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina pada acara rembuk nasional pemangku kepentingan yang diselenggarakan Madani Berkelanjutan, 5-6 November di Jakarta.

Kehadiran Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina pada acara rembuk nasional pemangku kepentingan yang diselenggarakan Madani Berkelanjutan, 5-6 November di Jakarta.

Madani Berkelanjutan menyelenggarakan rembuk nasional pemangku kepentingan yang diselenggarakan pada 5-6 November 2019 di Jakarta.

Acara tersebut terbagi atas dua tema besar yakni pada Selasa, 5 November 2019, acara yang diselenggarakan mengangkat tema "Bergandengan Tangan Merawat Iklim untuk Mencapai Komitmen Indonesia". Kehadiran Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina dalam acara hari pertama ini, menjadi sebuah pelajaran penting bahwa merawat iklim tidak mengenal batas usia, baik tua dan mudah, dan juga lintas kepentingan. Siapa saja bisa menunjukkan komitmennya untuk merawat iklim.

BACA JUGA : PR Mendesak Presiden dan Kabinet Perkuat Aksi untuk Melawan Krisis Iklim

Sementara itu, pada Rabu, 6 November 2019, acara rembuk nasional mengangkat tema "Hutan Dikelola Masyarakat, Iklim Selamat : Praktik Terbaik Perhutanan Sosial untuk Mencapai Komitmen Iklim Indonesia". Acara ini pun dihadiri oleh banyak masyarakat pengelola hutan desa dan juga para pendamping desa, seperti dari Sumatera Barat, Jambi, Riau, Sulawesi Tengah, Kalimantan Tengah, Yogyakarta, Papua, dan beberapa daerah lainnya.

Praktik-prakti perhutanan sosial yang sudah dilaksanakan masyarakat, menjadi topik yang sangat menarik untuk disebarluaskan agar menjadi inspirasi bagi semua pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *