Ingin berkarier di Madani sebagai Social Media Specialist? Kuy, Kepoin!

Yayasan Madani Berkelanjutan (Manusia dan Alam untuk Indonesia Berkelanjutan) adalah lembaga nirlaba yang bertujuan untuk memperkuat berbagai inisiatif lokal dan nasional dalam menyelamatkan hutan untuk membangun ekonomi Indonesia tanpa merusak lingkungan dengan strategi menjembatani hubungan antar pemangku kepentingan untuk mencapai solusi inovatif terkait tata kelola hutan dan lahan. 


Untuk mengkomunikasikan gagasan, inovasi dan kampanye Madani dalam mencapai visi secara konsisten melalui Channel Media Social secara kreatif agar masyarakat terinformasikan dan dapat berkontribusi untuk mendukung kemajuan Madani, Madani membutuhkan seorang Social Media Specialist dengan tugas dan tanggung jawab sebagai berikut:  


Tugas dan Tanggung Jawab:

  1. Mengkomunikasikan visi-misi dan program Madani melalui Media Sosial (Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, Youtube, Podcast dan Spotify) secara kreatif untuk memperluas keterlibatan dan dukungan public kepada Madani. 

  2. Bertanggung jawab merancang dan mengelola konten digital untuk sosial media dengan cara (tidak terbatas pada) menampilkan informasi, artikel, foto, video, quotes, critical insight yang relevan dengan program dan visi-misi Madani. 

  3. Menjalin komunikasi dan relasi dengan creative agency dan follower serta membantu korespondensi di media sosial

  4. Melakukan analisis media sosial, yaitu menangkap issue maupun tren di bidang lingkungan hidup dan perubahan iklim yang tengah berlangsung dalam satu periode tertentu (mingguan atau bulanan) kemudian mendistribusikan informasi ini untuk diketahui oleh internal Madani. 

  5. Mendokumentasikan kegiatan Madani, baik untuk keperluan dokumentasi internal maupun untuk diposting di media sosial 

  6. Memastikan artikel, foto dan video yang ditampilkan di media sosial telah sesuai dengan kaidah jurnalistik

  7. Bertindak sebagai troubleshooter untuk Madani terkait permasalahan media sosial 

  8. Terlibat dan dapat bertindak dalam copy writing untuk media sosial 

  9. Menyediakan bantuan untuk pembuatan visual communication information untuk kegiatan yang tengah dilakukan Madani, seperti poster dan info kegiatan.

  10. Turut terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan Madani dan mengerjakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh atasan sesuai dengan perkembangan organisasi. 


Kualifikasi

  1. Disiplin, Komunikatif dan dapat efektif bekerja dalam tim

  2. Minimum S1 Komunikasi / Jurnalistik / Desain Grafis atau sejenis 

  3. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam mengelola media sosial (Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, Spotify, Podcast) 

  4. Menguasai Microsoft Office dan Desain Grafis  

  5. Menguasai tips dan trik dalam pengelolaan media sosial 

  6. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris pasif dan aktif 

  7. Mampu menulis artikel ringkas dan informasi untuk dibaca 

  8. Mengenali issue-issue lingkungan, mempunyai pandangan kritis terhadap issue tersebut

  9. Mampu melakukan media analisis, membaca dan mengkompilasi informasi dan berita-berita yang relevan dengan lembaga 

  10. Menguasai fitur-fitur untuk melakukan data analitik 

  11. Mengikuti Pelatihan: membaca Analitics Medsos, Mengelola Website, Presentation Tools (table-table, grafik), Photoshop


Harap kirimkan aplikasi anda dengan melampirkan CV dan Letter of Interest melalui email ke: [email protected]id paling telat tanggal 28 Februari 2021.


Kami memberikan kesempatan kepada semua orang yang tertarik dan memenuhi syarat terlepas dari ras, jenis kelamin, disabilitas, agama/kepercayaan dan usia untuk mengirimkan aplikasinya.