We're Hiring: Program Office Biofuel

Posisi               : PROGRAM OFFICER BIOFUEL

Lokasi Kerja   : Jakarta

 

Latar Belakang

Yayasan Madani Berkelanjutan (Manusia dan Alam untuk Indonesia Berkelanjutan) adalah lembaga nirlaba yang bertujuan untuk memperkuat berbagai inisiatif lokal dan nasional dalam menyelamatkan hutan untuk membangun ekonomi Indonesia tanpa merusak lingkungan dengan strategi menjembatani hubungan antar pemangku kepentingan untuk mencapai solusi inovatif terkait tata kelola hutan dan lahan.

 

Untuk mendukung program Promosi Perlindungan Hutan dan Lahan Gambut dalam Kebijakan Biofuel Indonesia, Madani membutuhkan seorang Program Officer Biofuel dengan tugas dan tanggung jawab sebagai berikut:  

 

Tugas dan Tanggung Jawab:

  1. Melaksanakan program sesuai dengan strategi implementasi Program dan SOP serta kode etik organisasi
  2. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pembelajaran (MEAL) di tingkat kegiatan (Efektivitas pelaksanaan kegiatan) 
  3. Menyusun Laporan Program, baik tengah tahun maupun akhir tahun sesuai dengan kalender manajemen program yang mencakup status pelaksanaan kegiatan dan pencapaian output, outcome dan impact program. 
  4. Memonitor implementasi dari rencana kerja yang telah disusun dan memberikan laporan capaian pelaksanaan seluruh program secara berkala kepada Program Director. 
  5. Memeriksa dan mengelola data dan informasi yang dibutuhkan dalam rangka berjalannya program dan kegiatan, termasuk kebijakan, kontak pihak eksternal dan lainnya. 
  6. Mendokumentasikan keseluruhan data dan dokumen terkait program 
  7. Mengontrol dan memeriksa pengumpulan data dan riset serta pengarsipan semua kegiatan program dan hasil-hasilnya. 
  8. Mengelola, mengarahkan dan memantau kinerja Program Assistant 
  9. Berpartisipasi aktif dalam upaya pengembangan profesional pribadi dan pengembangan organisasi. 
  10. Melaksanakan seluruh kebijakan dan prosedur SDM yang berlaku di Madani. 
  11. Memberi masukan dan terlibat dalam merencanakan dan mengatur strategi pelibatan pemangku kepentingan, termasuk di dalamnya berkoordinasi dengan berbagai pihak
  12. Mewakili Lembaga dalam berbagai forum jejaring terkait program yang menjadi tanggung jawabnya atas persetujuan line manager
  13. Berkoordinasi dengan pihak terkait terutama CSO dan Pemerintah daerah dalam pelaksanaan program
  14. Memastikan output berupa Rencana Kerja Program Tahunan, Laporan Program untuk Donor dan Laporan Progress Program bulanan tercapai
  15. Memberikan masukan substantif terkait kebijakan program yang menjadi tanggung jawabnya kepada Program Direktur dalam rangka pelaksanaan program untuk mengetahui kinerja masing-masing program sebagai umpan balik bagi strategi Madani kedepannya.

 

Kualifikasi

  1. S1 Semua Jurusan, yang relevan dengan program yang ditangani 
  2. Memiliki Pengalaman minimal 3 tahun dalam manajemen Program 
  3. Memiliki Kemampuan yang baik dalam mengatur strategi pelibatan dengan para pemangku kepentingan di bidang lingkungan baik secara online maupun offline
  4. Menguasai Microsoft Office
  5. Menguasai peraturan, kebijakan dan  issue-issue yang terkait dengan program yang ditangani
  6. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris aktif dan pasif
  7. Mampu bekerja dengan baik dalam tim, teliti dan kreatif

 

Harap kirimkan aplikasi anda dengan melampirkan CV dan Letter of Interest melalui email ke: [email protected]id paling telat tanggal 05 April 2021 dengan subject: PO – BIOFUEL.

 

Kami memberikan kesempatan kepada semua orang yang tertarik dan memenuhi syarat terlepas dari ras, jenis kelamin, disabilitas, agama/kepercayaan dan usia untuk mengirimkan aplikasinya.