Madani

Tentang Kami

Giorgio Budi Indrarto

Program Director

Aktif dalam forum perubahan iklim, kehutanan, dan hukum lingkungan sejak 2000. Pengalamannya meliputi koordinator Forum Masyarakat Sipil, penulis Strategi Nasional REDD+, dan penasihat nasional REDD+ untuk Rainforest Foundation Norway (RFN). Sejak 2016, ia bergabung dengan Winrock International sebagai Wakil Direktur Proyek Aliansi Sawit Lestari Indonesia (ASLI).

Indah Meisari

Finance Manager

Sejak 1995 Indah sudah menggeluti dunia kerja dalam berbagai bidang pekerjaan. Kemudian, pada 2003, Indah mulai berkonsentrasi pada bidang finansial. Agustus 2019 ini, Indah bergabung bersama Madani Berkelanjutan sebagai pengalaman pertamanya di dunia NGO.

Anggalia Putri Permatasari

Knowledge Management Manager

Sejak 2010, Anggi aktif dalam memengaruhi kebijakan hutan dan perubahan iklim tingkat nasional dan internasional. Ia ahli dalam analisis kebijakan dan isu seputar hak masyarakat adat. Selama tiga setengah tahun, Anggi mengelola hutan dan program perubahan iklim di Perkumpulan HuMa, sebelum mendampingi kerja-kerja Madani Berkelanjutan.

Aulia Putri Pertiwi

Human Resource

Dapat dikatakan bahwa Aulia sangat mencintai pekerjaannya di dunia sosial. Aulia memulai karirnya dengan bergabung bersama salah satu NGO di 2013. Kemudian, Ia mencoba peruntungan lain dengan bekerja di instansi profit pada 2017. Namun kecintaanya kepada dunia sosial membuatnya memutuskan untuk kembali ke dunia NGO di Februari 2019, tepatnya di Madani Berkelanjutan.

Trias Fetra Ramadhan

Program Officer Komoditas Berkelanjutan

Lulusan Manajemen dan Kebijakan Publik UGM ini mengawali karirnya di dunia penelitian sebagai asisten peneliti di pusat studi perencanaan dan pembangunan regional UGM. Keasyikannya di dunia penelitian tersebut membuatnya tertarik untuk berkecimpung di NGO. Nah, Sejak 2017, Ia pun memutuskan untuk bergabung bersama Madani Berkelanjutan dengan menangani beberapa program seperti Suistainablelity Districk, Pantau Gambut, Vote4Forest, dan penataan data dan informasi untuk sawit Berkelanjutan. Di waktu senggang, Trias biasanya menghabiskan waktu untuk bersepeda, membaca novel, dan sesekali naik gunung.​​

Yosi Amelia

Program Officer Hutan & Iklim

Lulusan meteorologi ITB ini, sangat tertarik dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan sumber daya alam. Ketertarikannya tersebut membuat, Yosi banyak terlibat di berbagai lembaga non profit dan di pemerintahan khususnya terkait dengan kegiatan-kegiatan perubahan iklim. Sekarang, perempuan berdarah Minang ini, mengelola program yang berhubungan dengan hutan dan iklim di Madani Berkelanjutan.​

Widi Rosmiati

General Affair Staff

Lulusan Kesejahteraan Sosial Universitas Muhammadiya Jakarta ini, sangat tertarik dengan isu sosial. Sejak kuliah, Ia telah aktif di berbagai kegiatan sosial kampusnya. Oleh karena itu, Ia memilih bergabung bersama Madani Berkalanjutan.

Resni Soviyana

Green Development Program Officer

Resni lahir dan besar di Kalimantan menanamkan rasa kagumnya pada alam, dan sebagai aktivis lingkungan memberinya ruang tumbuh yang luas namun juga tetap berkontribusi pada alam. Has more than 7 years of experience in multi-level and cross-sectoral coordination including sustainable land management in agriculture, peat and coastal areas. Menyeimbangi waktu luangnya dengan berburu kuliner dan travel

Yeni Sumaelia

Finance Officer

Yeni telah dua puluh tahun malang melintang di bidang finansial dan mendampingi enam perusahaan berbeda, namun itu tak membuatnya berhenti mencicipi petualangan baru. Di tahun 2018, untuk pertama kalinya ia menjajaki bidang sosial dan lingkungan dengan bergabung di Madani Berkelanjutan. Kini ia bertanggung jawab menangani perihal keuangan Madani bersama Direktur Finansial dan Operasional.

Salma Zakiyah

Project Asisstant Hutan & Iklim

Berangkat dari ketakutannya untuk tetap hidup sekaligus menjadi saksi kerusakan bumi sebagai dampak dari krisis iklim serta perasaan tidak puas dengan usaha yang selama ini telah ia lakukan untuk melakukan pengolahan sampah, Salma yang merupakan lulusan Ilmu Hubungan Internasional UGM ini memutuskan bergabung dengan Madani Berkelanjutan sebagai Program Assistant untuk Program Hutan dan Iklim dengan harapan dapat memperbesar kontribusinya terhadap upaya penanggulangan krisis iklim di Indonesia.

Izhar Alkhalifard

Social Media Specialist

Berkecimpung di dunia digital creative sejak 2017, membuat Izhar Alkhalifard atau biasanya dipanggil Izhar atau juga Alka memiliki banyak pengalaman dalam pengelolaan media sosial. Dunia digital baginya adalah sebuah ekosistem yang dapat dimanfaatkan untuk menebar hal-hal baik bagi seluruh aspek kehidupan antara mahluk hidup, bumi dan Tuhan. Pria kelahiran 98 ini juga sangat menyukai pertunjukan seni, budaya dan karya sastra, jatuh hati pada bait-bait Kahlil Gibran, Pablo Neruda, dan Victor Hugo. Suka asyik bicara sama hewan, melamun jadi kegiatan yang gak boleh terlewatkan setiap harinya. Karena katanya, imajinasilah yang mempertemukan ia dengan keajaiban-keajaiban dunia.​

Dhia Fauziyah Salsabila

Program Assistant Komoditas Berkelanjutan

Seorang alumni fakultas ekonomi dan Manajemen IPB yang berpengalaman kerja di bank, mencoba mencari peruntungan di bidang pengolahan data, dan bermuara saat ini pada Madani karena ketertarikannya dengan pekerjaan yang mengutamakan vis-a-vis. Remaja yang fleksible dalam mendengarkan berbagai genre musik ini sedang gemar dengan olahraga raket-raketan, seperti tenis, badminton, dan squash.

Aizah Fajriana Dewi Handini

Green Development Program Assistant

Aizah has a great interest in environmental issues and takes a fancy to contribute in elongating the earth sustainability. In her free time, she reflects her thoughts as to social-life and nature context through poetry.

Lia Amellya Larasati

Green Development Program Assistant

Amel memiliki latar belakang Geografi Lingkungan dan telah melakukan berbagai proyek sosial-lingkungan. Dia memiliki jalan yang jelas untuk bekerja di antara memperlambat perubahan iklim

Delly Ferdian

Researcher

Bagi Delly, menulis sudah menjadi hobi. Ia bilang "ada yang kurang rasanya kalau gak nulis". Sejak kuliah, Ia aktif menulis di berbagai surat kabar baik lokal maupun Nasional. Ditambah dengan bekal pengalaman dalam dunia penelitian di lembaga konsultan politik dan aktifitas sosial di LSM JEMARI Sakato Sumbar, Delly percaya bahwa suatu hari nanti, Ia mampu berkonstribusi banyak bagi masyarakat melalui Madani Berkelanjutan.

Intan Lestari

Program Assistant Hutan & Iklim

An environmental learner who likes space, place, and the connectivity with social phenomena because there's always a story behind a place. Bagi saya lingkungan tidak hanya sekedar udara yg kita hirup, hutan yang kita lihat, ataupun segala fenomena yang berkaitan dengan alam. Lingkungan tidak hanya materiil yang didapat dicapai oleh indera tetapi juga hubungan imateril yang dapat dirasa. Lingkungan sebagai kesatuan sistem yang saling terkait termasuk di dalamnya manusia. Maka jika pembeda manusia dengan hewan adalah mampu berpikir 'seharusnya' manusia bijak untuk berelasi dengan alam. Bukan relasi penaklukan tetapi relasi keterhubungan dan keterkaitan.

Fadli Ahmad Naufal

GIS Specialist

Lulusan Meteorologi ITB Bandung ini, sudah berkecimpung di dunia pemetaan sejak 2011 di mulai sebagai konsultan geosains di LAPI ITB, PT Prihaditama, sebagai GIS Specialist dari survey lapangan hingga modeling 2D dan 3D subsurface mapping. Baginya, penyelamatan bumi adalah sesuatu yang mendesak karena sekarang bumi sudah masuk dalam fase darurat iklim.

Rahmat Riyadi

Biofuel Program Officer

Dia merupakan lulusan Geofisika dari UNHAS Makassar dan sangat tertarik terhadap isu lingkungan yang berkelanjutan. Melanjutkan program pendidikan lanjutannya bidang ekologi dan lingkungan di India menginspirasinya untuk belajar lebih terkait isu lingkungan. Saat ini dia fokus untuk berkontribusi pada masalah transisi energi di Indonesia melalui platform Madani.

Luluk Uliyah

Media and Stakeholder Engagement Officer

Luluk adalah seorang Media Campaigner yang telah memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun dalam mengelola media advokasi, komunikasi dan pengelolaan pengetahuan di organisasi masyarakat sipil. Ia pernah berkiprah di Sekretariat Pokja PA PSDA (Pembaruan Agraria dan Pengelolaan Sumber Daya Alam), JATAM (Jaringan Advokasi Tambang), SatuDunia-OneWorld Indonesia, Epistema Institute serta Sekretariat Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial. Pengalamannya di berbagai lembaga telah menempa Luluk menjadi pengkampanye publik untuk isu lingkungan hidup, konsultan media komunikasi dan juga menjadi pembicara dalam kegiatan pengelolaan pengetahuan, media advokasi, kehumasan serta sosial media.

Muhamad taufik

Graphic Designer

Seorang alumni fakultas ekonomi dan Manajemen IPB yang berpengalaman kerja di bank, mencoba mencari peruntungan di bidang pengolahan data, dan bermuara saat ini pada Madani karena ketertarikannya dengan pekerjaan yang mengutamakan vis-a-vis. Remaja yang fleksible dalam mendengarkan berbagai genre musik ini sedang gemar dengan olahraga raket-raketan, seperti tenis, badminton, dan squash.

id_IDID