Tim Kami


Pembina dan Pengawas

Tejo Wahyu Jatmiko

Pembina


Aktivis yang akrab dengan hutan, keanekaragaman hayati, perikanan, pertanian, lobi & advokasi kebijakan, forum pemangku kepentingan, dan sering bekerja dengan masyarakat pedesaan. Dalam 10 tahun terakhir, ia fokus dalam kegiatan kampanye, khususnya kampanye populer untuk mendapatkan dukungan publik mengenai pertanian berkelanjutan dan kedaulatan pangan.

Yuyun Indradi

Pembina


Seorang ahli di bidang konservasi kehutanan. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Tim Politik Hutan (Greenpeace Indonesia), anggota Indonesia Ecolabel Institute (Civil Society Chamber), mantan Dewan Wali Forest Watch Indonesia, anggota Kaoem Telapak Bogor, dan pendiri Pusaka (organisasi bidang Hak Masyarakat Adat dan isu-isu pengelolaan hutan yang berfokus di Papua).

Bernadinus Steni

Pengawas


Pengacara yang berkecimpung di bidang lingkungan hidup dan masyarakat adat selama lebih dari 10 tahun. Saat ini, ia bersama Institut Penelitian Inovasi Bumi (INOBU) mendukung pengembangan strategi dan kebijakan untuk pembangunan pedesaan rendah emisi di Kalimantan Tengah dan Papua Barat. Ia ditunjuk sebagai Dewan Huma 2016-2019.

Giorgio Budi Indrarto

Pengawas


Aktif dalam forum perubahan iklim, kehutanan, dan hukum lingkungan sejak 2000. Pengalamannya meliputi koordinator Forum Masyarakat Sipil, penulis Strategi Nasional REDD+, dan penasihat nasional REDD+ untuk Rainforest Foundation Norway (RFN). Sejak 2016, ia bergabung dengan Winrock International sebagai Wakil Direktur Proyek Aliansi Sawit Lestari Indonesia (ASLI).

Pengurus Harian

Muhammad Teguh Surya

Executive Director


Seorang investigator dan pendamping masyarakat yang andal. Teguh akrab dengan persoalan kehutanan, gambut, dan sosial kemasyarakatan. Ia pernah menjabat sebagai Koordinator Kelompok Advokasi Riau, Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye Eksekutif Nasional WALHI, Juru Kampanye Hutan Politik Greenpeace Indonesia, dan anggota dewan (majelis) Friends of the Earth Asia Pasifik.

Nadia Hadad

Strategic Engagement Director


Nadia pernah berkarier di International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) selama tujuh tahun, kemudian bergabung dengan Bank Information Center (BIC), dan selama lebih dari enam tahun terakhir terlibat dalam berbagai inisiatif terkait perubahan iklim dan perlindungan hutan, khususnya pendanaan iklim serta perlindungan nasional dan internasional. Ia juga berpengalaman di bidang media, manajemen proyek, keterlibatan pemangku kepentingan, dan analisis kebijakan.

Anggalia Putri Permatasari

Knowledge Management Director


Sejak 2010, Anggi aktif dalam memengaruhi kebijakan hutan dan perubahan iklim tingkat nasional dan internasional. Ia ahli dalam analisis kebijakan dan isu seputar hak masyarakat adat. Selama tiga setengah tahun, Anggi mengelola hutan dan program perubahan iklim di Perkumpulan HuMa, sebelum mendampingi kerja-kerja Madani Berkelanjutan.

Eva Usman Susanty

Finance and Operation Director


Aktif di bidang keuangan perubahan iklim dan lingkungan sejak 2006. Selama sebelas tahun, Eva bergabung dengan Yayasan Pendidikan Terpadu, mengelola masyarakat adat, kemanusiaan, energi, kerja sama pendidikan Indonesia-Australia, dan manajemen proyek fasilitas bantuan teknis UNDP.

Gracea Indri

Admin Staff


Selain mahir berbahasa Jepang, sarjana Sastra Jepang STBA LIA ini pun pakarnya administrasi perkantoran. Grace telah satu dekade lamanya berkarier di sejumlah lembaga di Indonesia, baik dalam isu kelautan hingga pariwisata. Tidak heran bila ia menjadi figur yang supel, fleksibel, dan mampu bekerja sama dengan banyak orang; selaras dengan proposisi Madani Berkelanjutan sebagai jembatan para pihak.

Yeni Sumaelia

Finance Assistant


Yeni telah dua puluh tahun malang melintang di bidang finansial dan mendampingi enam perusahaan berbeda, namun itu tak membuatnya berhenti mencicipi petualangan baru. Di tahun 2018, untuk pertama kalinya ia menjajaki bidang sosial dan lingkungan dengan bergabung di Madani Berkelanjutan. Kini ia bertanggung jawab menangani perihal keuangan Madani bersama Direktur Finansial dan Operasional.

Aditya Awal Sri Lestari

Project Assistant Forest and Climate Program


Kecintaan Awal pada kegiatan bertema sosial dan lingkungan telah dipupuk sedari SMA dengan bergabung pada sejumlah organisasi kerelawanan pemuda. Pasca lulus sarjana dari jurusan Kriminologi Universitas Indonesia di tahun 2016, Awal sempat berkarier di organisasi kampanye lingkungan internasional. Pengalaman tersebut menjadikan Awal ahli dalam persoalan hutan dan iklim; salah satu isu yang dikawal oleh Madani Berkelanjutan.

Apriasih

Project Assistant Pantau Gambut


Apri pernah menjadi relawan Greenpeace Indonesia kala menempuh program studi Psikologi di Universitas Negeri Semarang. Ia aktif mengadvokasi masyarakat pesisir Batang, Jawa Tengah yang terdampak oleh pembangunan PLTU sejak tahun 2011. Pasca lulus, Apri dipercaya menjadi analis data di Greenpeace Indonesia, peneliti di Yayasan Inovasi Bumi (INOBU), serta Kantor Staf Presiden Republik Indonesia.

Melodya Apriliana

Digital Communication


Sambil menyusun skripsinya dalam studi Antropologi Sosial, Melody menyambut tantangan untuk bergabung bersama Madani Berkelanjutan sejak paruh 2017. Langkah ini menggenapkan riwayat kariernya di dunia aktivisme lingkungan dan jurnalistik selama tujuh tahun terakhir, di antaranya Greenpeace, Kantor Berita Radio 68H, serta CNN Indonesia. Sebagai pelajar, mahasiswa S1 Universitas Indonesia ini berharap dapat memberi yang terbaik bagi alam dan masyarakat, salah satunya melalui pendekatan budaya.