Nadia Hadad

Executive Director

Nadia pernah berkarier di International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) selama tujuh tahun, kemudian bergabung dengan Bank Information Center (BIC), dan selama lebih dari enam tahun terakhir terlibat dalam berbagai inisiatif terkait perubahan iklim dan perlindungan hutan, khususnya pendanaan iklim serta perlindungan nasional dan internasional. Ia juga berpengalaman di bidang media, manajemen proyek, keterlibatan pemangku kepentingan, dan analisis kebijakan.

Giorgio Budi Indrarto

Program Director

Aktif dalam forum perubahan iklim, kehutanan, dan hukum lingkungan sejak 2000. Pengalamannya meliputi koordinator Forum Masyarakat Sipil, penulis Strategi Nasional REDD+, dan penasihat nasional REDD+ untuk Rainforest Foundation Norway (RFN). Sejak 2016, ia bergabung dengan Winrock International sebagai Wakil Direktur Proyek Aliansi Sawit Lestari Indonesia (ASLI).

Bernadinus Steni

Advisor

Pengacara yang berkecimpung di bidang lingkungan hidup dan masyarakat adat selama lebih dari 10 tahun. Saat ini, ia bersama Institut Penelitian Inovasi Bumi (INOBU) mendukung pengembangan strategi dan kebijakan untuk pembangunan pedesaan rendah emisi di Kalimantan Tengah dan Papua Barat. Ia ditunjuk sebagai Dewan Huma 2016-2019.

Anggalia Putri Permatasari

Knowledge Management Manager

Sejak 2010, Anggi aktif dalam memengaruhi kebijakan hutan dan perubahan iklim tingkat nasional dan internasional. Ia ahli dalam analisis kebijakan dan isu seputar hak masyarakat adat. Selama tiga setengah tahun, Anggi mengelola hutan dan program perubahan iklim di Perkumpulan HuMa, sebelum mendampingi kerja-kerja Madani Berkelanjutan.

Yeni Sumaelia

Finance Assistant

Yeni telah dua puluh tahun malang melintang di bidang finansial dan mendampingi enam perusahaan berbeda, namun itu tak membuatnya berhenti mencicipi petualangan baru. Di tahun 2018, untuk pertama kalinya ia menjajaki bidang sosial dan lingkungan dengan bergabung di Madani Berkelanjutan. Kini ia bertanggung jawab menangani perihal keuangan Madani bersama Direktur Finansial dan Operasional.

Luluk Uliyah

Senior Media Communication Officer

"Luluk adalah seorang Media Campaigner yang telah memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun dalam mengelola media advokasi, komunikasi dan pengelolaan pengetahuan di organisasi masyarakat sipil. Ia pernah berkiprah di Sekretariat Pokja PA PSDA (Pembaruan Agraria dan Pengelolaan Sumber Daya Alam), JATAM (Jaringan Advokasi Tambang), SatuDunia-OneWorld Indonesia, Epistema Institute serta Sekretariat Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial. Pengalamannya di berbagai lembaga telah menempa Luluk menjadi pengkampanye publik untuk isu lingkungan hidup, konsultan media komunikasi dan juga menjadi pembicara dalam kegiatan pengelolaan pengetahuan, media advokasi, kehumasan serta sosial media."

Trias Fetra Ramadhan

Palm Oil Program Officer

Lulusan Manajemen dan Kebijakan Publik UGM ini mengawali karirnya di dunia penelitian sebagai asisten peneliti di pusat studi perencanaan dan pembangunan regional UGM. Keasyikannya di dunia penelitian tersebut membuatnya tertarik untuk berkecimpung di NGO. Nah, Sejak 2017, Ia pun memutuskan untuk bergabung bersama Madani Berkelanjutan dengan menangani beberapa program seperti Suistainablelity Districk, Pantau Gambut, Vote4Forest, dan penataan data dan informasi untuk sawit Berkelanjutan. Di waktu senggang, Trias biasanya menghabiskan waktu untuk bersepeda, membaca novel, dan sesekali naik gunung.

Yosi Amelia

Program Officer Klima

Lulusan meteorologi ITB ini, sangat tertarik dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan sumber daya alam. Ketertarikannya tersebut membuat, Yosi banyak terlibat di berbagai lembaga non profit dan di pemerintahan khususnya terkait dengan kegiatan-kegiatan perubahan iklim. Sekarang, perempuan berdarah Minang ini, mengelola program yang berhubungan dengan hutan dan iklim di Madani Berkelanjutan.

Kiki Andianto

Digital Content Creator

"Kiki yang akrab disapa Bas, sejak kuliah aktif dalam organisasi kepemudaan dengan isu lingkungan dan memiliki perhatian pada isu SDGs tujuan ke 13 Climate Action. Ia pernah memimpin organisasi kepemudaan yang beraksi berdasarkan UN SDGs, dengan potensi kreatifnya pada videografi karnyanya pernah berhasil menuai apresiasi oleh televisi nasional berkat isu lingkungan hidup yang dia kemas. Sejak Januari 2019, Bas adalah tim kami yang suka menyampaikan ide dan gagasan melalui audio dan visual."

Salma Zakiyah

Project Asisstant Klima

Berangkat dari ketakutannya untuk tetap hidup sekaligus menjadi saksi kerusakan bumi sebagai dampak dari krisis iklim serta perasaan tidak puas dengan usaha yang selama ini telah ia lakukan untuk melakukan pengolahan sampah, Salma yang merupakan lulusan Ilmu Hubungan Internasional UGM ini memutuskan bergabung dengan Madani Berkelanjutan sebagai Program Assistant untuk Program Hutan dan Iklim dengan harapan dapat memperbesar kontribusinya terhadap upaya penanggulangan krisis iklim di Indonesia.

Aulia Putri Pertiwi

Human Resource

"Dapat dikatakan bahwa Aulia sangat mencintai pekerjaannya di dunia sosial. Aulia memulai karirnya dengan bergabung bersama salah satu NGO di 2013. Kemudian, Ia mencoba peruntungan lain dengan bekerja di instansi profit pada 2017. Namun kecintaanya kepada dunia sosial membuatnya memutuskan untuk kembali ke dunia NGO di Februari 2019, tepatnya di Madani Berkelanjutan."

Widi Rosmiati

Administration Staff

"Lulusan Kesejahteraan Sosial Universitas Muhammadiya Jakarta ini, sangat tertarik dengan isu sosial. Sejak kuliah, Ia telah aktif di berbagai kegiatan sosial kampusnya. Oleh karena itu, Ia memilih bergabung bersama Madani Berkalanjutan. "

Fadli Ahmad Naufal

GIS Specialist

"Lulusan Meteorologi ITB Bandung ini, sudah berkecimpung di dunia pemetaan sejak 2011 di mulai sebagai konsultan geosains di LAPI ITB, PT Prihaditama, sebagai GIS Specialist dari survey lapangan hingga modeling 2D dan 3D subsurface mapping. Baginya, penyelamatan bumi adalah sesuatu yang mendesak karena sekarang bumi sudah masuk dalam fase darurat iklim."

M. Arief Virgy

Insight Analyst

"Muhammad Arief Virgy atau akrab dipanggil Virgy merupakan lulusan Ilmu Politik FISIP Universitas Padjadjaran yang memiliki ketertarikan kepada isu demokrasi, kebijakan publik, dan pembangunan. Semasa kuliah Virgy aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan di antaranya BEM KM Universitas Padjajaran dan Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FISIP Unpad serta pernah mengikuti program magang di Kementerian Sekretariat Negara. Selepas kuliah, Virgy memilih untuk bergabung bersama Madani Berkelanjutan sebagai Insight Analyst."

Delly Ferdian

Digital Media Specialist

Bagi Delly, menulis sudah menjadi hobi. Ia bilang "ada yang kurang rasanya kalau gak nulis". Sejak kuliah, Ia aktif menulis di berbagai surat kabar baik lokal maupun Nasional. Ditambah dengan bekal pengalaman dalam dunia penelitian di lembaga konsultan politik dan aktifitas sosial di LSM JEMARI Sakato Sumbar, Delly percaya bahwa suatu hari nanti, Ia mampu berkonstribusi banyak bagi masyarakat melalui Madani Berkelanjutan.

Indah Meisari

Finance Manager

Sejak 1995 Indah sudah menggeluti dunia kerja dalam berbagai bidang pekerjaan. Kemudian, pada 2003, Indah mulai berkonsentrasi pada bidang finansial. Agustus 2019 ini, Indah bergabung bersama Madani Berkelanjutan sebagai pengalaman pertamanya di dunia NGO.

Erlangga

Program Officer CLUA NDC

Lulusan Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan Institut Pertanian Bogor ini mengawali karirnya di dunia pembangunan berkelanjutan sebagai field officer di lembaga konsultan regional planning. Kecintaannya terhadap alam dan sosial membuatnya tertarik untuk berkecimpung di NGO. Sejak 2019, Ia memutuskan untuk bergabung bersama Madani Berkelanjutan sebagai Junior Researcher Program Palm Oil untuk membantu penataan data dan informasi untuk sawit berkelanjutan. Saat ini Erlangga bertugas sebagai Program Assistant untuk Palm Oil Program. Erlangga biasanya menghabiskan waktu untuk membaca buku, melukis, dan sesekali berlibur ke wisata alam.

Intan Elvira

Palm Oil Researcher

Seorang pecinta kucing yang lebih sering disapa Ira. Berkecimpung di dunia NGO merupakan sebuah "breakthrough" untuk dirinya yang selama ini bekutat pada dunia akademisi, khususnya semasa mengenyam pendidikan di Geografi Lingkungan, UGM. Playlist spotify nya lebih banyak dipenuhi oleh lagu-lagu tahun 60 hingga 90 an, terutama The Beatles dan The Carpenters. Penikmat mie ayam dan sate padang ini sangat suka memotret sembari beriwsata di sela-sela waktu luangnya.

Ulya Zulfa

Program Assistant Palm Oil

Dibesarkan oleh keluarga petani, lulusan Agronomi Hortikultura IPB ini menggeluti dunia pertanian sejak 2012. Selain berkutat dengan teknologi pertanian,Ulya juga tertarik dengan isu lingkungan. Ia pernah mendapatkan penghargaan dari UNESCO dan karyanya tentang kekayaan SDA Indonesia ditayangkan di ajang "The Year of Light". Pada 2018 lalu ia memutuskan bergabung di NGO dengan ruh sustainability dan isu climate change. Di Madani Berkelanjutan, ia bertugas sebagai Program Assistant untuk Palm Oil Program. Kegemarannya dalam menggambar wajah, bermusik, dan menulis adalah wadah berkreativitas, manajemen stress, & bahkan terselip prestasi di dalamnya.

Izhar Alkhalifard

Social Media Specialist

Berkecimpung di dunia digital creative sejak 2017, membuat Izhar Alkhalifard atau biasanya dipanggil Izhar atau juga Alka memiliki banyak pengalaman dalam pengelolaan media sosial. Dunia digital baginya adalah sebuah ekosistem yang dapat dimanfaatkan untuk menebar hal-hal baik bagi seluruh aspek kehidupan antara mahluk hidup, bumi dan Tuhan.

Pria kelahiran 98 ini juga sangat menyukai pertunjukan seni, budaya dan karya sastra, jatuh hati pada bait-bait Kahlil Gibran, Pablo Neruda, dan Victor Hugo. Suka asyik bicara sama hewan, melamun jadi kegiatan yang gak boleh terlewatkan setiap harinya. Karena katanya, imajinasilah yang mempertemukan ia dengan keajaiban-keajaiban dunia.